[Drabble] Happy, Cannoli Me

Standard

tumblr_n1is5irjun1rt3hgoo1_500

_

Aku menolak secangkir kopi dan kafe dan musik jazzㅡtidak, musik apa sajaㅡdan krepes dan manisan.

Aku benci. Membenci semuanya yang ditulis di awal sebuah buku. Buku yang menceritakan sepasang kekasih yang baru saja bertemu lagi. Bertemu lagi setelah sekian lama. Si pria yang tersenyum. Si wanita tertawa malu. Aku membenci semuanya.

“Lalu si wanita tak sengaja menumpahkan tehnya di atas cannoli. Si pria bertanya apa yang wanita itu sedang pikirkan. Lalu apa kau tahu dia menjawab apa?”

Aku menekuri bahunya yang bergetar. Dia tertawa.

“Tidak tahu? Wanita itu menjawab, ‘Aku sedang memikirkan bagaimana ya rasa cannoli dicampur chamomile?’ ” Xiumin tertawa kemudian. Merasa leluconnya sendiri sangat lucu. Sedang aku menatap getar kegembiraan di meja lain. Seorang wanita yang tertawa berderai. Dan pria itu terlihat sama gembiranya. Mereka tertawa.

“Tidakkah itu lucu?” bisik Xiumin. Aku menoleh saat kusadari wajahnya menuntut jawaban. Sekurangnya, tatapan mataku.

Tersenyum, aku mengangkat cannoli-ku dari piring kertas. “Itu lucu, Baozi. Kau membuatku tidak bisa menelan cannoli-ku. Kau tahu kenapa?”

“Kenapa?”

Tawa itu terdengar lagi. Sangat keras. Apa seisi kafe tertawa? Menertawakanku?

“Kenapa cannoli-mu?”

Aku menolak secangkir kopi dan kafe dan musik jazzㅡtidak, musik apa sajaㅡdan krepes dan manisan. Aku benci.

“Karena cannoli milikku bukan rasa chamomile.”

Xiumin menatapku sebentar. Lalu tawanya menyusul tak lama kemudian. Kami tertawa berdua. Lil dan Baozi.

.

.

.

.

.

cannoli felice?

2 thoughts on “[Drabble] Happy, Cannoli Me

  1. aduhh thor ffnya keren banget thorrrr. Sequel deh pokoknya!! ditunggu bangettttt..
    cemungudh ea thor!! *kecup mesra*

Leave a Reply

