[FANFICTION] Appa

Standard

Appa

Cast       : SJ Donghae

Genre   : family

Lenght : ficlet

Disclaimer + notes : ma own plot. Dibuat 15 menit lebih dikit gara-gara liat video donghae ke makam ayahnya abis pulang SS4 paris. Walau gak freak banget ke Dodong, tapi dapat inspirasi jadi main buat aja. Ini FF buat para ELF khususon Haelfishy ^__^

Warning: typo maybe

_______

Aku menatap ‘ribuan’ sapphire blue dihadapanku. Hampir saja menjatuhkan perasaan terharuku melalui setitik air mata yang mulai mendesak keluar.

Ini semua terlalu hebat bagiku. Maksudku.. seakan semua perjuanganku selama ini masih terlalu kecil dibandingkan pada apa yang kudapatkan saat ini. Terlalu banyak cinta dan kehangatan.

Aku merasakan tepukan kuat tangan Leeteuk hyung yang menyapaku dengan senyumannya. Terang jika tengah terharu. Ribuan fans kami telah memenuhi seluruh hall konser menampakan betapa besarnya cinta mereka. Aku merasakan itu, juga member lain.

Rasanya aku ingin mengucapkan rasa terima kasihku untuk entah keberapa kalinya. Kurasa kata terimakasih saja tidak cukup. Dan selain itu apa yang harus kulakukan lagi untuk mengungkapkan perasaanku. Kalaupun pada akhirnya yang kutahu hanyalah kata itu. Maka yang bisa kuungkapkan hanyalah mengatakannnya sebanyak mungkin.

Berusaha keras untukku agar tidak menunduk. Aku harus melihat mereka, melihat betapa besar cinta mereka.

“Donghae-ya…. Suatu saat nanti.. berjanjilah padaku untuk menjadi seorang penyanyi”

“Penyanyi?”

“Aboji selalu ingin menjadi seorang penyanyi… karena appa tak bisa mencapainya. Maka berjanjilah untuk menjadi penyanyi suatu haru nanti”

Aku menahan nafasku sendiri. Potongan memorial itu tak pernah hilang walau telah terjadi bertahun lalu. Bisa kurasakan kehangatan cinta saat aku mengingat suaranya yang lembut. Mengingat apa pesan terakhirnya untukku.

Kukerjapkan mataku perlahan ket8ka mendapati sinar lampu panggung yang mengarah kearahku. Menyadarkan akan sesuatu.

Appa… aku telah melakukannya. Apa yang kau suruhkan padaku. Pesan terakhirmu padaku.

Appa, tahukah kau aku mendapatkan banyak kehangatan karena aku diriku penyanyi?

Appa… aku punya sebuah pikiran..

Aku tak pernah mengatakan pada siapapun. Pada umma.. member lain atau Donghwa hyung.. atau juga bada..

Aku berpikir… kau menyuruhku menjadi penyanyi agar aku mendapatkan kehangatan cinta yang menggantikan kehangatan cintamu padaku.

Benarkah itu? Benarkah itu appa?

Aku merasakan bulir air itu jatuh pada akhirnya. Memalukan saat menyadari ternyata aku lagi-lagi tak berhasil menahannya. Atau aku memang tak pernah berhasil menahannya, Appa…

Suara seorang staff menyadarkanku untuk berputar dan kembali ke backstage. Aku menggigit bibir bawahku dan berjalan kebelakang member lainnya. Melambaikan tanganku kearah ribuan ELF disana. Masih menangis.

“Yoboseyo, eomma! Konsernya sudah berakhir. De! Aku menangis eomma!”

Suara member lain mulai terdengar. Menelepon orang tua mereka masing-masing.

Aku?

Aku mengangkat tanganku. Meraih ponsel dan membuka kontak nama.

Dan kenangan itu terbuka lagi.

Appa

Aku tersenyum. Aku masih menyimpan nomornya. Terlepas dari kenyataan tak ada yang megangkatnya walaupun aku menlepon nomornya.

Entah apa yang kupikirkan. Aku menekan tombol panggil. Mendekatkan ponselnya ketelingaku.

Tak lama setelah akhirnya suara operatorlah yang menyapa gendang telingaku. Tapi..

Aku tidak bisa menahannya lagi. Kerinduanku. Jadi kubuka mulutku yang bergetar hebat. Mengabaikan tangisanku yang mulai kucoba kurendahkan.

“Yoboseyo.. appa?”

Semua member menatapku. Dan aku tetap menangis.

Appa… ini anakmu. Jika benar pemikiranku tentang pesan terakhirmu padaku appa. Mungkin aku memamng menerima banyak kehangatan cinta. Tapi..

Aku masih merindukan kehangatan cinta appa.

END

Leave a Reply

